how to ollie (cara ollie/ loncat naek skateboard)

Kalo pengen bisa ollie (loncat) ga harus lancar jalan naek skate dulu kog,,soalnya loncat di tempat dulu juga sebagai pelajaran awal sebelum loncat sambil jalan..


Ini cara ollie


1. pertama, posisikan ujung kaki belakang pada ujung tail,kaki sekitar 120 derajat terhadap arah depan jalan
2. lalu posisikan kaki depan pada 3/4 (atas wheel depan) atau 1/2 papan jika ingin ollie/loncat tinggi, kaki 90 derajat terhadap arah depan jalan
3. lalu bungkukkan badan ke bawah dengan cepat hingga pantat sejajar lutut jika ingin loncat tinggi, kalo ga pengen tinggi, ga harus sampe lutut
4. lalu kembalikan/pantulkan badan ke atas lagi sambil loncat
5. ketika badan berada pada 1/2 dari posisi bawah dan posisi paling atas ketika loncat, angkat kaki depan setinggi-tinggi nya, ketika masih terangkat sekitar 3 cm, segera tekan kaki belakang ke bawah (agar papan terpantul dari bawah ke atas, ini yg disebut pop) dan angkat kaki belakang dengan cepat (agar pantulan papan tidak tertahan oleh kaki belakang). Lompatlah setinggi-tingginya, seolah-olah lompatan badanmu jauh lebih tinggi dari papan yang terpantul, jangan terlalu pedulikan papannya bakal tinggi atau tidak, asalkan anda lompat tinggi, papan akan ikut tinggi juga :)
6. lalu tekan papan depan dengan kaki depan bagian samping agar papan lurus kembali dan papan bagian belakang sedikit terangkat ke atas lagi
7. lalu letakkan kaki belakang pada papan bagian belakang
8. setelah itu tinggal mendarat saja :D. Jangan takut untuk meletakkan kedua kaki di atas papan, jika takut, kamu tidak akan bisa mendarat di atas papan, anggap saja bahwa kalau emang bakal jatuh, rasakan saja, jangan terlalu peduli, karena itu bagian dari belajar :)

Ingat, kalo ollie, kaki jgn terlalu nempel dgn papan (ini kesalahan yg sering terjadi sehingga papan tidak terangkat), jadi kaki harus segera diangkat dengan sangat cepat sebelum pantulan papan belakang mengenai kaki belakang, rasanya badan seperti melayang di udara, sedangkan papan bebas bergerak di bawah kita, itu sih sekedar tips dari aku agar bisa ollie.



15 Responses


  1. Anonymous Says:

    bos ane bisa ngangkatnya, tpi pas mo landing kaki blakang gk bisa balik kepapan bos, bisa kasi saran gak??



  2. nanda Says:
    This comment has been removed by the author.

  3. nanda Says:

    kok aku bisa ollienya kadang-kadang ya ???

    hari pertama bisa
    hari kedua gak bisa
    hari ketiga bisa
    hari keempat gak bisa

    ku harus gimana??
    mohon bantuannya


  4. @nanda : diinget feel nya aja, ga cuma pake teori, klo uda bisa, pasti dpt feelnya, kaya uda otomatis gerak :D

    @extreme hobbies : oyee

    @anynomous : itu artinya km belum berani nerima sakit, anggap aja ga bakal sakit jatuhnya, pasti jadi berani jatuh di atas papan


  5. gunawan Says:

    gue udh cba gx bsa bsa......
    cra laen ad gx gan?


  6. gue udah belajar dari 3 minggu lalu, tapi tetap nggak bisa"
    padahal semua stepnya udah betul


  7. eXO Kul Says:

    sehari brp jam yah idealnya


  8. abdul basit Says:

    gan,ane mo tanya klo pke skateboard model lama yg bagian depannya rata bisa ollie ga,trus caranya beda apa sama gan triknya sma ollie pake skateboard model baru,,
    mohon sarannya gan,,,thx


  9. mungkin bisa kalo rata, tapi ya lebih susah, ane blm pernah coba sih, caranya ya sama saja


  10. Anonymous Says:

    ah , yg udah bisa bantu gw dong.
    gw patah tulang nih masuk di got gara gara lompat ,skate nya gk terbang tapi aku nya yg terbang
    gimana coy caranya


  11. Anonymous Says:

    ni no ku bantu ya 08995263016 ,yg punya wa chat me
    line ,id nightcart


  12. makanya klo belajar klo bisa didampingi yg ahli gan, :v


/* infolinks */