how to heelflip / cara heelflip

Yang pasti harus bisa ollie dulu donk :D, sebelumnya baca dulu cara ollie :D

gini caranya heelflip

1. posisi kaki belakang di tail, kaki depan di 3/4 atau 1/2 papan, sesuai selera, saya sih di 3/4 papan

2. nah pas mau loncat, angkat kaki depan , lalu pop kan papan dengan kaki belakang, ingat! kalo ngepop/ mantulin papan kaki belakang harus ngepop dengan arah bener2 ke bawah/ tegak lurus ke bawah, kalo gag, biasanya papan akan terlempar ke depan(kesalahan paling sering yang bikin gagal), selain itu, badan juga agak ke depan, jadi papannya seperti agak tertinggal di belakang.

3. lalu tendang kaki depan mengenai nose bagian samping hingga papan berputar, sambil kaki belakang bener2 diangkat ke atas, kaki depan juga harus segera diangkat ke atas agar kaki tidak nabrak papan ketika muter, nah tujuannya pas loncat tadi badan agak ke depan adalah, ketika nendang papan, pasti papan akan bergerak juga ke depan, jadi pas udah di tendang, posisi badan ama papan akan sejajar

4. lalu tempatkan kaki di atas papan, mendarat, selesai..wkwk

Yang harus diperhatikan adalah, ketika ngepop, ngepop nya harus bener2 dipantulkan ke bawah, jangan sampai kaki belakang mantul dengan kemiringan agak ke depan, itu intinya agar papan bisa di tangkap lagi. Selain itu, kaki belakang ama depan juga harus diangkat setinggi-tinggi nya. Jangan takut jatuh, harus berani mendarat di atas papan dengan resiko jatuh.
/* infolinks */